Faktor Pnyebab Ubanan Saat Remaja

Posted by Unknown On Friday 28 June 2013 0 komentar

Faktor Pnyebab Ubanan Saat Remaja


Pnyebab Ubanan Saat Remaja

Ada pepatah menyebutkan bahwa rambut merupakan mahkota wanita. tetapi, kadang-kadang kita jadi terusik saat mulai nampak uban di kepala. apa yang butuh kita kenali perihal uban ? mengapa uban bisa nampak di umur muda ? timbulnya uban bisa dikarenakan oleh banyak perihal. yang sangat utama yaitu dikarenakan factor genetik atau keturunan. uban bisa berlangsung akibat pigmen di rambut telah tak ada lagi, dikarenakan pigmen inilah yang memastikan warna rambut.

Ada dua jenis pigmen rambut, yakni eomelanin serta feomelanin. pigmen eomelanin umumnya ada pada orang-orang berkulit berwarna, layaknya orang asia, arab, serta india. pigmen tersebut berwarna gelap serta hitam, hingga rambut serta kulitnya lalu dapat berwarna gelap. namun pigmen feomelanin ada pada orang-orang kulit putih. pigmen tersebut berwarna kuning. namun, itu bukan hanya bermakna mereka tidak punya pigmen eomelanin. orang kulit putih terus memiliki pigmen eomelanin, tetapi persentasenya lebih sedikit. orang asia juga memiliki pigmen feomelanin, walau tidak terlampau banyak.

di kepala kita, sangat banyak akar rambut, serta ada beberapa yang memanglah tidak dapat menghasilkan pigmen. contohnya pada masalah albino serta vitiligo. albino yaitu orang yang tidak memiliki pigmen hingga seluruh kulit serta rambutnya berwarna putih, namun vitiligo cuma beberapa saja yang berwarna putih. in juga dikarenakan oleh factor genetik serta hingga saat ini belum bisa sembuh. bila kandungan pigmennya menyusut, rambutpun dapat makin pirang serta lantas jadi putih atau beruban. umumnya uban dapat nampak pada orang tua dikarenakan produksi melaninnya memanglah telah mulai menyusut. metabolisme untuk menghasilkan pigmen telah mulai lambat atau apalagi tak ada lagi. tetapi ada orang yang telah tua namun belum beruban atau cuma nampak uban sedikit saja, namun ada juga yang tetap muda namun rambutnya telah ubanan seluruh. perihal ini dikarenakan dikarenakan factor genetik. bila belum banyak uban walau telah tua, bermakna metabolisme pembentukan pigmennya memanglah bisa bertahan lama.

tak hanya factor genetik, uban juga bisa nampak dikarenakan penyakit anemia pernisiosa, yaitu penyakit kekurangan darah yang kerap mengakibatkan rambut jadi beruban. uban bisa juga nampak dikarenakan ada kelainan metabolisme, contohnya masalah tiroid atau kurang gizi. kurang gizi bisa bikin jumlah enzim pembentuk pigmen jadi menyusut, hingga pasien dapat cepat beruban. oleh dikarenakan itu, makanan cukup gizi dengan protein yang baik amat butuh untuk pembentukan enzim pembentuk pigmen, hingga rambut dapat jadi sehat serta tidak cepat beruban.

uban juga bisa nampak dikarenakan penggunaan zat kimia spesifik, contohnya cat rambut. penggunaan type sampo yang banyak memiliki kandungan sulfur juga bisa memunculkan uban. biasanya, uban memanglah tidak dapat dikembalikan jadi hitam, jika pada mereka yang menderita masalah metabolisme, terutama orangtua. dengan medis, uban juga tidak dapat diobati. bila pemicunya yaitu factor genetik, yang dapat dikerjakan barangkali hanya ecat rambut untuk menutupinya.

Klik cara menhilangkan bulu kaki

Demikian

Faktor Pnyebab Ubanan Saat Remaja

thumbnail Title: Faktor Pnyebab Ubanan Saat Remaja
Posted by:Unknown
Published :2013-06-28T06:49:00-07:00
based on 99998 ratings. Rating: 4.9
Reviewer: 9998 Reviews

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment